Berita Terbaru
Loading...
Sabtu, 15 November 2014

Warga Nagari Koto Anau

21.51

Warga Nagari Koto Anau

Warga nagari koto anau banyak yang merantau ke kota padang dan daerah lainya, mereka terkenal gigih dalam bekerja dan berusaha. Koto Anau adalah sebuah nama Nagari di  kaki gunung talang termasuk wilayah kecamatan lembang jaya dan Kabupaten solok provinsi sumatera barat. 

Mereka tidak cemas walaupun memang harus hidup dinegeri orang, karena kegigihan warga koto anau tidak akan membuat mereka manja hidup dinegeri orang.  Karena Koto anau memiliki sejarah asal muasal namanya adalah bagian dari konfederasi Kubuang Tigo baleh yang secara ada disebut sebagai Nagari Adik. Asal-usul nama Nagari Koto Anau berasal dari kota anam yang berarti enam  buah koto (kampung) yaitu Anam Koto di dalam dalam wilayah kerajaan Koto Anau masal lalu yang diantaranya Koto Gadang, Tanah sirah, Batu Banyak , Koto laweh, Limau lunggo, dan Batu Bajanjang yang kemudian memisahkan diri dan membentuk nagari sendiri. Hanya Tanah sirah dan Koto Gadang yang masih bertahan dan tetap menggunakan nama Koto Anau untuk menyebut nagarinya dan nagari Koto Anau kadang kadang juga disebut Koto Gadang karena pusat nagarinya berdad di Koto Gadang (sumber asala muasal dari blog : lubukgambir )

Dari cerita asal muasal nama Nagari Koto Anau terlihat bahwa Karakter dari nagari ini mandiri dan tetap teguh dengan Nama Koto Anau. Jadi Warga nagari koto anau sangatlah mandiri dan selalu siap menghadapi perkemangan zaman.
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

0 komentar:

Posting Komentar